25.1 C
Palembang
Wednesday, September 22, 2021

Tips Memilih Jas Ideal Untuk Pengantin Pria

More articles

Image: freepik.com

Hari pernikahan merupakan salah satu hari yang selalu didambakan oleh setiap pasangan calon pengantin, tentu saja persiapan akan segala hal di hari pernikahan merupakan kunci agar prosesi sakral tersebut bisa selalu diingat dan dikenang sepanjang masa. Salah satu persiapan yang harus diperhatikan sedari awal adalah tentang busana. Saat mempersipakan busana, biasanya calon pengantin pria tidak memperhatikan secara lebih busana apa yang akan dikenakan di hari istimewa mereka dibandingkan dengan calon pengantin wanita yang akan selalu fokus mengenai hal tersebut.

Busana yang kerap kali tidak diperhatikan lebih oleh calon pengantin pria adalah jas, Padahal jas merupakan salah satu daya tarik yang akan membuat calon pengantin pria terlihat elegan dan akan menambah ketampanan di hari pernikahan mereka. Tentu saja hal ini jika tidak diperhatikan secara lebih akan berdampak terhadap penampilan kamu di hari spesial tersebut, oleh sebab itu pria juga harus sadar akan pentingnya memiliki jas yang ideal agar penampilan kamu di hari pernikahan dapat maksimal.

Pilih Model yang Sesuai

Image: freepik.com

Terdapat banyak sekali model jas yang dapat kamu pilih, dari Tuxedo, Jas Double Breasted, Jas Single Breasted, British Style, Mandarin Suits hingga Summer Suit bisa menjadi opsi jas terbaik yang dapat kamu kenakan di hari pernikahan kamu nanti. Dalam memilih jas, pilihlah jas yang membuat kamu nyaman dan sesuai dengan selera kamu dan yang terpenting jas yang kamu pilih sesuai dengan konsep pernikahan yang telah direncanakan sebelumnya.

Memilih Warna dan Motif yang Tepat

Image: freepik.com

Memilih warna dan motif dari jas yang akan kamu gunakan adalah salah satu aspek yang harus kamu perhatikan saat memilih jas, pastikan warna dan motif yang kamu pilih sesuai dengan selera kamu dan selaras dengan busana yang akan dipakai oleh calon pengantin wanita. Jika selera kamu ingin terlihat klasik, motif polos akan menjadi pilihan yang tepat tetapi jika kamu ingin terkesan friendly dan modern, jas berwarna dengan sedikit motif di dalamnya akan menjadi pilihan yang pas untuk menunjukkan kesan tersebut.

Cermati Bahan yang Akan Dipilih

Image: freepik.com

Seringkali kenyaman dari suatu busana masih dipandang sebelah mata oleh pemakainya, tetapi kesalahan tersebut harus kamu hindari apalagi untuk busana yang akan kamu kenakan di hari pernikahan kamu. Terdapat beberapa jenis bahan untuk membuat jas yang bisa kamu jadikan pilihan dari yang murah hingga yang mahal.

Jika kamu memiliki kocek yang lebih, bahan dari wol bisa menjadi pilihan yang tepat, bahan ini memiliki tekstur yang lembut jika bersentuhan dengan tubuh, meskipun harganya relatif mahal kalian akan mendapatkan hasil yang sangat apik. Tetapi jika kamu ingin mencari bahan selain wol, bahan poliester bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dijadikan jas. Selain harga yang bersahabat, jas yang terbuat dari bahan poliester ini di-claim lebih nyaman digunakan.

Sesuaikan Dengan Anggaran

Image: freepik.com

Memilih jas yang ideal untuk digunakan di hari pernikahan kamu adalah suatu hal yang harus diperhatikan lebih oleh calon pengantin pria, tetapi dalam memilih jas juga harus disesuaikan dengan anggaran atau biaya yang kamu miliki. Kamu tetap bisa mendapatkan jas yang kamu inginkan dengan cara membuat jas tetapi bahan dan model harus disesuaikan dengan anggaran yang telah kamu rencanakan sebelumnya, agar anggaran yang telah kamu siapkan tidak habis hanya gara-gara membuat jas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -