23.9 C
Palembang
Tuesday, October 19, 2021

Patut Menjadi Referensi, 5 Lokasi Pernikahan Artis yang Gak Biasa

More articles

Pernikahan adalah suatu moment yang diharapkan hanya sekali seumur hidup, jadi semua tentang pernikahan perlu persiapan yang matang dan tentunya spesial. Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah tempat berlangsungnya acara pernikahan. Memilih tempat dilangsungkannya acara pernikahan tidak hanya sekedar keinginan pengantin karena ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, misalnya konsep pernikahan, jumlah tamu undangan dan sebagainya. Gedung, hotel, taman atau halaman yang luas menjadi pilihan bagi kebanyakan orang untuk melangsungkan pernikahan, tetapi ada beberapa artis yang memilih lokasi pernikahan di tempat yang tidak biasa loh Sahabat Makna. Kira-kira siapa aja dan di mana aja ya? Simak selengkapnya yuk!

Museum Bank Indonesia

Image: Id.pinterest.com

Indonesia memiliki banyak sekali cagar budaya yang masih terawat indah hingga kini, salah satunya adalah Museum Bank Indonesia. Museum Bank Indonesia adalah salah satu cagar budaya peninggalan masa penjajahan Belanda yang berada di kawasan Kota Tua, Jakarta. Bentuk bangunan tua yang unik dan bergaya vintage menjadi latar belakang yang ciamik untuk foto pernikahan. Apalagi area outdoor Museum Bank Indonesia ini bisa Sahabat Makna sewa loh untuk berbagai macam acara termasuk pernikahan. Mungkin beberapa hal menarik inilah yang membuat pasangan artis Putri Titian dan Junior Liem melangsungkan hari bahagianya di sini pada Sabtu, 21 Mei 2016.

Candi Borobudur

Image: Wolipop.detik.com

Pada tahun 2017 penyanyi Indonesia yang memiliki suara merdu, yakni Vicky Shu menyelenggarakan pesta pernikahan dengan suaminya, Ade Imam Prabowo Harianto Nugroho Putro, di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Berlatar belakang kemegahan Candi Borobudur yang masuk ke situs warisan dunia oleh UNESCO ini, pernikahan Vicky Shu dan suami berlangsung khidmat dan intim dalam balutan baju pengantin berwarna putih dan adat Jawa yang kental. Ternyata Vicky Shu dan suami memang mencintai Indonesia banget ya Sahabat Makna sampai-sampai menikah pun di pelataran Candi Borobudur, unik banget.

Pulau Kelor

Image: Kanal247.com

Sahabat Makna pernah mendengar Pulau Kelor? Yap pulau ini terletak di kawasan wilayah Kepulauan Seribu. Pulau yang tak berpenghuni ini menjadi saksi bisu pernikahan sakral antara Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto pada tahun 2013 silam. Pasangan yang kini sudah memiliki buah hati ini memilih Pulau Kelor untuk menjadi lokasi pernikahan karena keduanya menyukai suasana alam terbuka dan tempat yang tenang. Hanya mengundang keluarga dekat dan sahabat dekat saja di pulau tak berpenghuni, bisa dibayangkan betapa intimate pernikahan mereka berdua.

Lubana Sengkol

Image: Id.pinterest.com

Tak hanya tempatnya yang gak biasa, pernikahan artis satu ini juga mengusung tema yang unik loh Sahabat Makna. Mario Irwinsyah dan Ratu Dewi Anandita melangsungkan pernikahan di Lubana Sengkol, yakni kolam pemancingan dengan konsep piknik di kebun. Sungguh di luar kebiasaan acara pernikahan ya, tapi ini sangat menarik Sahabat Makna dan suatu hal yang sangat berkesan pastinya. Area yang luas membuat tamu menjadi leluasa untuk bergerak dan saling bercengkrama, apalagi dengan dekorasi cantik yang berwarna-warni semakin menambah kesan menyenangkan dan menjadi kenangan tersendiri bagi para tamu.

Wot Batu

Image: Tribunnewsmaker.com

Pemain film Perempuan Tanah Jahanam, Tara Basro, menyelenggarakan pernikahannya di lokasi yang terbilang tidak diperkenankan untuk pernikahan, yakni Wot Batu, lokasi ini terletak di Bandung, Jawa Barat. Wot Batu adalah karya seni pada ruang terbuka yang dibangun oleh seniman senior, Sunaryo. Wot Batu biasanya digunakan untuk menyelenggarakan acara kesenian, bukan pernikahan. Tara Basro dan suaminya, Daniel Adnan, memilih tempat ini untuk mengucapkan janji suci mereka pada tanggal 23 Juni 2020 karena merasakan energi-energi positif yang dibangun melalui karya-karya oleh Sunaryo, mempresentasikan perjalanan kehidupan manusia di Wot Batu.

Sahabat Makna tertarik untuk melangsungkan pernikahan di salah satu tempat tersebut? Atau ada pilihan lokasi tak biasa lainnya yang bisa menjadi referensi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -