23.9 C
Palembang
Wednesday, December 1, 2021

Hadirkan Kesan Berbeda, 5 Jenis Undangan Pernikahan yang Menarik dan Sayang untuk Dibuang

More articles

Image: Ansio.com

Di era teknologi komunikasi yang sudah semakin canggih, memberikan kabar berita seperti undangan pernikahan sudah tidak sulit lagi. Sebagian orang memakai jasa undangan digital untuk menyebarkan undangan pernikahan kepada sanak saudara atau rekan. Namun, kehadiran undangan secara fisik tidak bisa digantikan begitu saja, masih banyak orang yang mencetak undangan secara fisik untuk mengundang tamu-tamu yang diharapkan hadir di hari bahagia. Biasanya setelah dibaca undangan fisik dibuang begitu saja, tetapi ada beberapa jenis undangan yang unik dan menarik, sehingga membuat orang yang menerimanya sayang untuk membuangnya. Apa saja kira-kira? Simak selengkapnya ya Sahabat Makna!

Undangan Multifungsi

Image: Id.pinterest.com

Jenis undangan ini bukan hanya berfungsi untuk mengundang para tamu saja, tetapi juga memiliki manfaat lain. Misalnya, undangan yang berbentuk kipas, kalender, tas jinjing atau sebagai bingkai foto. Dijamin deh, undangan jenis ini tidak akan terbuang percuma pasti akan disimpan dan digunakan oleh orang-orang yang mendapatkannya.

Undangan Surat Kabar

Image: Kamini.id

Surat kabar atau biasanya dikenal dengan koran memiliki ukuran kertas yang besar. Nah, jenis undangan satu ini benar-benar seperti surat kabar, ukurannya besar, jenis huruf serta gaya penulisannya pun didesain sedemikian rupa seperti surat kabar pada umumnya. Kalau undangan biasanya dibungkus dengan menggunakan plastik, jenis undangan ini bisa digulung layaknya surat kabar dan bisa diberikan pita cantik sebagai pemanis. Lumayan kan, bisa menjaga lingkungan karena tidak menggunakan pembungkus plastik.

Undangan Gulung

Image: My-best.id

Kalau undangan gulung mengingatkan dengan surat kabar yang biasanya digunakan oleh kerajaan-kerajaan pada zaman dahulu atau di lihat di televisi. Bentuk undangan biasanya adalah persegi, sedangkan undangan jenis ini tidak kaku dan bisa digulung. Pemilihan warna yang tepat seperti warna cokelat atau cream membuat terkesan benar-benar klasik dan vintage. Orang yang menerimanya saat membaca undangan ini seperti membaca sayembara, unik banget kan.

Undangan Artikel Ilmiah

Image: Hot.liputan6.com

Undangan jenis ini memang tidak terlalu sering dijumpai, tetapi sangat unik. Warnanya memang hitam putih dan biasanya hanya selembar kertas saja. Namun tata cara penulisannya seperti tulisan untuk artikel ilmiah. Udah keliatan kali ya kalau yang menggunakan jenis undangan seperti ini mungkin orang-orang akademisi, unik dan benar-benar menarik. Selain itu juga, undangan seperti ini bisa dibuat sendiri di rumah, hanya mengandalkan laptop, printer dan kertas saja, Sahabat Makna bisa membuatnya. Lumayan nih menghemat pengeluaran, tetapi menghasilkan undangan yang super unik.

Undangan Akrilik

Image: Weddingku.com

Jenis undangan yang satu ini memang tidak murah dibandingkan yang lain. Berbahan dasar akrilik, undangan ini sangat elegan dan terkesan mewah. Desain yang simpel, tetapi sangat cantik dipandangan, membuat segelintir orang memilih jenis undangan ini untuk dibagikan kepada para undangan. Bagi para tamu tidak mungkin dong langsung membuang begitu saja undangan seperti ini, undangan ini akan cocok untuk menjadi pajangan di rumah sekaligus kenang-kenangan dari pasangan pengantin.

Gimana nih Sahabat Makna, keburu pengen nikah gak kalau liat undangan-undangan itu? Semoga Sahabat Makna memiliki rezeki yang cukup ya, agar bisa mewujudkan pernikahan impian. Sampai jumpa!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -