25.1 C
Palembang
Wednesday, September 22, 2021

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Gelar Resepsi Pernikahan Outdoor

More articles

Pernikahan dengan konsep outdoor atau diluar ruangan saat ini, sedang banyak digandrungi oleh calon pengantin untuk melakukan resepsi pernikahannya. Bukan hanya berbeda dari segi tempat dan ruangan saja, akan tetapi banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggelar resepsi pernikahan di luar ruangan ini. Contohnya ialah, lebih menyatu dengan alam dan juga biasanya prosesi resepsi pernikahan yang tidak terlalu formal.

Hanya saja konsep pernikahan yang sering dilakukan di luar negeri ini, memiliki kelebihan dan kekuranganya masing masing. Berikut hal-hal yang perlu kalian perhatikan sebelum menggelar resepsi pernikahan outdoor/di luar ruangan.

Jadwal Pernikahan

Cuaca merupakan momok yang paling ditakuti oleh setiap calon pasangan pengantin jika ingin menggelar resepsi pernikan di luar ruangan, dikarenakan bisa jadi rencana yang telah kamu susun dari jauh-jauh hari bisa tidak dapat terlaksana dengan lancar dikarenakan cuaca buruk seperti, hujan, badai, angin topan dan lain sebagainya. Nah jadi buat kalian calon pasangan pegantin juga harus mengetahui informasi dasar tentang perkiraan cuaca yang akan terjadi sehingga resepsi pernikan di luar ruangan yang telah kamu idamkan tidak berantakan dikarenakan cuaca buruk.

Vanue

Mencari tempat yang cocok untuk menggelar resepsi pernikan di luar ruangan atau outdoor adalah hal yang harus dipersiapkan dengan matang dan telah direncanakan sebelumnya. Karena banyak sekali tempat yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menyelenggarakan sebuah resepsi pernikah. Dari tempat yang mengusung tema hutan, lapangan hijau maupun tempat dengan menggunakan konsep air, bisa menjadi opsi bagi kamu calon pasangan pengantin untuk menyelenggarakan sebuah resepsi pernikah.

Tetapi, sebelum kalian memutuskan tempat untuk menyelenggarakan resepsi, jangan lupa untuk berdiskusi dengan pasangan kalian dan juga memastikan ulang apakah tempat yang kamu pilih cocok dengan kriteria yang telah kamu tetapkan.

Dekorasi Unik

Dengan memilih konsep pernikahan di luar ruangan atau outdoor, berarti kamu telah memilih untuk lebih menyatu dengan alam sekitar. Tentu saja daya tarik tersebut bisa kamu maksimalkan dengan menyesuaikan dekorasi yang sederhana, jangan sampai dekorasi yang berlebihan bisa menghilangkan unsur alam yang telah kalian rencanakan.

Hanya saja, meski pun suasananya pernikahan kalian selaras denga konsep outdoor, bukan berarti harus mengurangi dekorasi secara derastis, dekorasi yang apik dan indah akan tetap menjadi daya tarik pada lokasi resepsi pernikahan. Tetapi perlu diingat, jangan sampai berlebihan ya.

Kenyamanan Tamu Undangan

Kenyamanan tamu adalah salah satu prioritas utama dalam menyiapkan resepsi pernikahan, baik itu resepsi penikahan dengan mengusung konsep pernikahan outdoor maupun indoor, dikarenakan jangan sampai tamu yang telah kamu undang merasa tidak nyaman dengan resepsi pernikahan yang telah kamu rencanakan.

Maka dari itu, banyak hal yang perlu kamu siapkan sebelum hari H tiba. Seperti dengan memberitahukan konsep pernikahan yang kalian usung, jangan sampai tamu yang kamu undang tersebut mendapatkan informasi yang kurang dan berujung dengan adanya kesalah pahaman antara kalian sebagai penyelenggara acara dan tamu undangan.

Kemudian faktor-faktor lain seperti makanan, dan juga fasilitas di tempat resepsi pernikahan juga harus dipikirkan dengan sangat matang agar pernikahan yang kamu rencanakan bisa berjalan dengan lancar.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -