24.3 C
Palembang
Wednesday, December 1, 2021

4 Tips Memilih Makeup Artist atau MUA yang Tepat untuk Hari Pernikahan

More articles

Image: Freepik.com

Penampilan pengantin disaat melangsung sebuah pernikahan merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan, sebab selain menjadi pusat perhatian, di hari spesial ini juga seluruh momen yang kamu jalani harus diabadikan dan kemas dengan tampilan yang apik sehingga dapat mengahasilkan momen indah yang bisa kamu kenang seumur hidup kamu. Maka dari itu, penting untuk kalian memilih makeup artist atau MUA yang tepat agar tampilan dan tata rias wajahmu di saat hari pernikahan sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Tidak dipungkiri, jika makeup artist atau MUA merupakan salah satu daftar penting yang harus kamu cari dalam mempersiapkan sebuah pernikahan. Terdapat banyak hal yang harus kamu pertimbangkan sebelum memilih makeup artist untuk hari pernikahan kamu, tentu saja pertimbangan ini dapat kamu sesuaikan dengan situasi dan kondisi kamu ya sahabat makna.

Sesuaikan dengan Budget

Image: Freepik.com

Salah satu hal krusial yang harus kamu perhatikan sebelum memilih makeup artist adalah mengenai anggaran yang telah kamu persiapkan dan rencanakan sedari awal. Kamu harus mampu memilih MUA yang tepat dan yang terpenting sesuai budget kamu, agar anggaran yang telah kamu rencanakan untuk penikahan dapat mengalir ke porsinya masing-masing dan tidak membengkak, kamu harus bijaksana dalam mengatur keuangan. Walaupun, MUA merupakan salah satu hal wajib yang harus dipersiapkan dengan tepat, tetapi kamu harus sadar terdapat banyak hal penting selain MUA, yang harus dipersiapkan untuk melangsungkan sebuah penikahan.

Mencari Referensi dan Melakukan Riset

Image: Freepik.com

Kamu dapat melakukan riset dalam memilih makeup artist atau MUA yang tepat dengan cara bertanya kepada teman, keluarga, atau orang-orang yang telah memilih makeup artist tersebut, dan kamu juga dapat membandingkan hasil-hasil dari MUA tersebut dengan melihat foto-foto yang mereka unggah di media sosial mereka dan mencari tahu produk yang mereka pakai agar sesuai dengan jenis dan warna dari kulit kamu. Dengan melakukan riset sebelum memilih makeup artist yang tepat, kamu dapat mengurangi kesalahan dan menghidari dalam pemilihan MUA yang tidak tepat untuk di hari pernikahan kamu.

Pahami Konsep Pernikahan

Image: Freepik.com

Sebelum memilih makeup artist yang tepat, terlebih dahulu kamu harus memahami konsep yang kamu usung di dalam melangsungkan pernikahan. Sebab jika kamu mengusung tema-tema tertentu di dalam pernikahan, kamu harus mencari MUA yang sesuai dan mampu menata dan merias penampilan kamu sesuai tema yang kamu rencanakan sebelumnya. Dengan memahami konsep pernikahan, kamu dapat lebih mudah dalam mencari MUA yang tepat agar penampilan kamu di hari pernikahan dapat menjadi penampilan kamu yang terbaik.

Konsultasi dengan Tim MUA atau Perias

Image: Freepik.com

Setelah kamu mencari dan memutuskan makeup artist yang tepat. Hal yang tidak kalah penting dilakukan adalah melakukan konsultasi mengenai budget, konsep dan detail lengkap pernikahan kepada tim MUA agar tidak terjadi kesalahpahaman antara kamu dan tim MUA. Kamu juga dapat meminta saran dan masukan agar ide yang kamu miliki dapat dikembangkan lagi oleh tim MUA agar penampilan kamu di hari pernikahan dapat sesuai dengan rencana yang telah kamu idam-idamkan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -