29.1 C
Palembang
Thursday, January 20, 2022

Tampil Lebih Memukau di Hari Bahagia, Calon Pengantin Perlu Perawatan Sebelum Menikah

More articles

Hari pernikahan merupakan hari sepasang pengantin menjadi raja dan ratu sehari. Jadi, persiapan menjadi raja dan ratu sehari bukan hanya sekedar pesta yang mengesankan, tetapi penampilan pengantin yang sempurna pun harus diutamakan. Oleh karena itu, sebelum hari pernikahan tiba, hendaklah calon pengantin melakukan perawatan agar menjadi lebih segar, stamina terjaga dan penampilan mengesankan. Perawatan apa saja ya yang harus dilakukan oleh calon pengantin sebelum hari pernikahannya? Sahabat Makna gak perlu bingung, di sini sudah dirangkum perawatan yang harus dilakukan sebelum hari bahagia, simak yuk!

Perawatan Wajah

Wajah adalah objek yang dituju mata orang lain ketika melihat seseorang, apalagi seorang pengantin. Oleh sebab itu, melakukan perawatan wajah sangat penting, calon pengantin harus rajin untuk melakukan skincare setiap hari, maskeran setidaknya satu minggu sekali hingga mengeksfoliasi agar kulit wajah dapat melakukan regenerasi. Sahabat Makna juga bisa melakukan perawatan facial dan totok wajah agar makin segar dan bersinar.

Perawatan Badan

Sahabat Makna bisa melakukan lulur dan pijatan sebagai bentuk perawatan badan. Pijatan berguna agar Sahabat Makna bisa relax dan fresh saat hari pernikahan nanti. Otot-otot yang mungkin tegang dan lelah karena sibuk mengurus pernikahan bisa dilemaskan lewat pijatan-pjatan terapis. Lakukan juga lulur badan agar sel-sel kulit mati terangkat, sehingga kulit menjadi halus, lembut dan wangi pastinya. Sahabat Makna juga jangan lupa untuk melakukan perawatan menghilangkan bekas luka atau jerawat yang ada di badan agar penampilan semakin terlihat sempurna. Oh iya, untuk daerah lipatan yang biasanya berwarna gelap, seperti selangkangan dan ketiak bisa diberikan krim pencerah ya.

Perawatan Organ Intim

Perawatan satu ini juga sangat penting Sahabat Makna, bukan hanya untuk pasangan tapi juga berguna bagi diri sendiri. Selain organ intim jadi lebih sehat, diri sendiri pastinya akan lebih percaya diri dong ketika berada di dekat pasangan.  Namun, Sahabat Makna harus hati-hati ya melakukan perawatan organ intim ini, jangan sampai salah perawatan sehingga menyebabkan infeksi. Cukup selalu menjaga kebersihan misalnya membilas dengan air bersih sehabis buang air dan lap hingga kering.

Menjaga Kesehatan dari Dalam

Bukan hanya tubuh bagian luar saja yang perlu dirawat ya Sahabat Makna, tetapi bagian dalam juga harus dijaga. Sahabat Makna perlu mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bergizi agar stamina tetap terjaga, bila perlu mengonsumsi vitamin tambahan. Kalau sempat, melakukan olahraga minimal tiga kali seminggu agar tetap bugar. Jangan lupa juga, menjaga kesehatan mental Sahabat Makna, jika lelah istirahat, tidak overthingking dan bila butuh waktu sendiri, lakukanlah me time.

Perawatan Rambut

Rambut adalah mahkota perempuan ya Sahabat Makna, jadi berhijab atau pun tidak memperhatikan rambut sangat penting. Sahabat Makna bisa memberikan rambut perawatan berupa keramas dengan menggunakan shampoo, conditioner, hair spa, hair mask, vitamin rambut dan sebagainya. Hindari menggunakan alat-alat hair styling karena bisa merusak rambut, misalnya membuat rambut kering dan pecah-pecah.

Perawatan Kuku

Walaupun kuku adalah anggota tubuh yang mungil, tetapi dari kuku bisa kelihatan loh orang bersih atau tidak. Gak mungkin kan Sahabat Makna, jika di hari bahagia penampilan wajah dan tubuh sudah sempurna, tetapi di kuku tangan atau pun kaki ada kotoran. Perawatan kuku yang bisa Sahabat Makna lakukan minimal memotong dan membersihkan kuku sendiri atau jika ingin kuku tampil lebih cantik lagi, Sahabat Makna bisa melakukan medicure dan pedicure.

Gimana Sahabat Makna, udah siap menyambut hari bahagia? Pastikan penampilan Sahabat Makna dari ujung rambut hingga kaki sempurna ya. See you next time!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -