32.1 C
Palembang
Monday, October 18, 2021

Pengantin Pria Jangan Asal Pakai Sepatu, Intip Tips Memilih Sepatu yang Tepat

More articles

Image: Freepik.com

Bukan hanya pengantin perempuan saja yang mau tampil sempurna di hari pernikahannya, pengantin pria juga harus tampil memukau di hari bahagia. Walaupun persiapan pengantin pria tidak serumit pengantin perempuan, tetapi tetap harus dipersiapkan dengan matang juga. Salah satunya adalah alas kaki yang akan dipakai, biasanya pengantin pria lebih sering memilih sepatu untuk dipakai di hari pernikahannya atau jika tidak ingin ribet memakai sepatu, bisa diganti menggunakan sandal pengantin yang biasanya sudah disediakan. Nah, buat Sahabat Makna yang memilih memakai sepatu untuk dikenakan di acara pernikahan, jangan sembarang memakainya ya, ini ada beberapa tips memilih sepatu yang tepat untuk dipakai di hari pernikahan, stay tuned!

Selaras dengan Konsep Pernikahan

Memilih sepatu pernikahan harus diselaraskan dengan konsep pernikahan, mulai dari jenis, warna dan model. Jika pernikahan memiliki konsep formal, maka pilihan sepatu yang tepat adalah model pantofel warna yang senada dengan pakaian yang akan dikenakan. Pengantin pria akan terlihat gagah dan berwibawa jika memakai setelan ini. Selaraskan juga dengan beberapa aksesoris yang semakin menunjang penampilan, seperti jam tangan atau dasi bila memakai jas.

Sesuai dengan Tempat Pernikahan

Sepatu yang dikenakan pengantin pria harus sesuai dengan tempat pernikahan. Jika memilih tempat pernikahan outdoor maka gunakanlah jenis sepatu yang longgar, mudah menyerap keringat agar lebih leluasa untuk melangkah dan berinteraksi dengan para tamu undangan. Apalagi jika konsep pernikahan kamu intimate party yang diadakan di sebuah taman dengan pakaian pengantin yang santai, sneakers kesayangan kamu bisa digunakan loh!

Senada dengan Warna Pakaian

Memilih warna sepatu juga tidak bisa sembarangan, pilih sepatu yang berwarna senada dengan pakaian yang digunakan pengantin pria. Jika memakai setelan jas berwarna cokelat, pilihlah sepatu yang berwarna cokelat pula, bahan sepatu yang digunakan hendaklah berbahan keras dan tegap serta warna yang mengkilap agar pengantin pria tampak lebih bersahaja.

Perhatikan Kenyamanan

Sepatu yang tidak nyaman dipakai akan membuat kaki pengantin merasa sakit, sehingga bukan tampak gagah malah menjadi memperburuk suasana. Oleh karena itu, memperhatikan kenyamana sepatu menjadi poin penting selanjutnya. Pilihlah sepatu yang ukurannya pas di kaki atau sedikit longgar agar memiliki ruang untuk sirkulasi udara masuk. Pilih juga bahan sepatu yang bagus dan nyaman. Apabila pengantin pria ingin terlihat tampak lebih tinggi, pilihlah sepatu yang memiliki sol tebal atau bisa juga custom kepada pengrajin untuk dibuatkan sesuai dengan keinginan. Model sepatu juga usahakan sesuai dengan bentuk kaki pengantin pria agar semakin nyaman menggunakan sepatu sepanjang hari pernikahan.

Para calon pengantin pria apa sudah mempersiapkan sepatu spesial untuk hari pernikahan? Kalau belum semoga tips di atas bermanfaat dan bisa menjadi patokan untuk memilih sepatu ya. Semoga acaranya lancar dan bahagia selalu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -