25.1 C
Palembang
Wednesday, September 22, 2021

Melangsungkan Pernikahan Setelah Hari Lebaran? Ini Beberapa Hal Yang Perlu Anda Catat

More articles

Momen lebaran paling menyenangkan jika dirayakan bersama orang tersayang. Tapi bagaimana jika kamu baru akan menikah setelah hari lebaran? Tenang Sahabat, sembari menunggu hari pesta pernikahanmu, ada baiknya kamu menjalin tali silahturahmi dengan calon mertua dengan mengirimkan hampers lebaran atau berkunjung ke rumahnya. Nah, buat kamu yang sudah mempersiapkan pesta pernikahan setelah hari lebaran, ada beberapa hal yang perlu kalian ingat di era pandemi seperti saat ini.

Jaga Berat Ideal Tubuh Anda

Hari lebaran tiba! Waktunya berkumpul bersama keluarga sambil menyantap berbagai jenis makanan, mulai dari makan ringan seperti kue maupun makanan berat seperti rendang dan opor ayam. Tradisi menghabiskan hari lebaran dengan memakan banyak hidangan yang dibuat adalah keharusan setiap hari lebaran dirayakan, karena beberapa adat menganggap dengan menyantap makanan di rumah yang kita kunjungi akan memberikan rasa hormat terhadap sang tuan rumah.

Eitsss, tapi kalian harus ingat ya, buat kalian yang akan menikah setelah hari lebaran, menyantap makanan boleh-boleh saja, asalkan tidak berlebihan. Kamu tidak ingin terlihat buncit pada malam pesta pernikahanmu bukan? Tetap perhatikan apa saja yang kamu makan, agar  timbangan kamu tetap ideal sehingga gaun atau jas yang sudah disewa tidak kekecilan.

Hindari Minuman Bersoda

Minuman bersoda memanglah menggugah selera, terlebih minuman satu ini akan banyak sekali kita jumpai di hari lebaran. Namun, kamu harus ingat bahwa pesta pernikahanmu sebentar lagi. Selain tidak baik untuk kesehatan, minuman bersoda juga memiliki kadar kalori yang cukup tinggi, hal ini akan membuat tubuhmu melebar jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Jadi lebih baik hindari minuman satu ini ya!

Mengurangi Kontak Dengan Banyak Orang

Di era pandemi seperti ini, kita perlu waspada agar tidak tertular virus Covid-19. Meskipun hari lebaran tetap dirayakan, namun kamu bisa merayakan dengan kerabat terdekat saja. Untuk kamu yang akan melaksanakan pernikahan setelah hari lebaran, ada baiknya kamu mengurangi kontak dengan orang luar rumah, hal ini bertujuan meminimalisir terpapar virus Covid-19.

Jika kamu dinyatakan positif Covid-19 artinya pesta perniakahanmu bisa saja diundur atau bahkan dibatalkan. Sedih sekali bukan? Jika hal ini terjadi pada kamu, pesta mungkin akan tetap berjalan tanpa kehadiran kamu atau bisa jadi memundurkan jadwal acara, tetapi hal ini akan banyak memakan kerugian karena sudah banyak vendor yang kamu bayar dan sudah banyak pula undangan yang tersebar.

Update Aturan Pemerintah Yang Terbaru

Karena tingkat angka pasien covid-19 yang semakin naik hingga saat ini, pemerintah akhirnya mengeluarkan aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat) yang dimana pemberlakuan aturan ini mengharuskan masyarakat untuk membatasi beberapa kegiatan yang bersifat kerumunan. Namun perubahan yang selalu terjadi baik mengenai isi dari aturan yang dibuat bahkan sampai waktu pemberlakuan aturan itu sendiri membuat masyarakat sering mendapatkan informasi yang salah.

Jadi, buat kamu yang akan melangsungkan pernikahan setelah hari lebaran, ada baiknya kamu terus meng-update informasi mengenai pemberlakuan aturan PPKM ini dan selalu mengkoordinasikan hal tersebut dengan tim Wedding Organizer yang membantu acara kamu, sehingga pesta dapat berjalan dengan lancar dengan menerapkan aturan yang berlaku nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -