25.1 C
Palembang
Wednesday, September 22, 2021

5 Hal Yang Perlu Kamu Lakukan Setelah Acara Pesta Pernikahan Selesai

More articles

Pesta pernikahan telah selesai? Wah, ini adalah momen bahagia yang paling ditunggu oleh semua para pengantin. Setelah persiapan yang panjang dan menguras banyak tenaga, pasti akan menimbulkan  kepuasan dan perasaan lega bagi para pengantin karena telah menyelesaikan pesta pernikahannya. Hal yang sangat wajar jika kamu sebagai pengantin merasakan lelah setelah momen bahagia itu selesai. Namun,  perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa hal yang sebaiknya kalian kerjakan setelah pesta usai loh. Nah, Apa saja sih hal tersebut? Kali ini tim Makna akan berbagi informasi terkait hal-hal apa saja yang perlu kalian lakukan setelah pesta pernikahanmu selesai. Simak baik-baik artikel berikut ya!

Photo by Makna Wedding

Memberikan Ucapan Selamat Kepada Semua Pihak yang Telah Membantu

Mendapatkan ucapan terimakasih dari pengantin adalah kepuasan tersendiri bagi pihak-pihak yang terlibat dalam membantu acara pernikahan kamu loh. Sebelum merencanakan pergi bulan madu, tidak ada salahnya kamu meyempatkan untuk memberi ucapan terima kasih ke vendor dan pihak lainnya yang berjasa dalam pesta pernikahanmu. Ucapan terima kasih bisa kalian lakukan melalui text WhatsApp atau dengan mengirimkan hadiah kecil seperti makanan ke vendor-vendor sebagai bentuk rasa terimakasih karena telah menyukseskan pesta pernikahanmu.

Photo by Makna Wedding

Mengajak Kedua Orang Tua Makan Bersama

Momen yang dibuat khusus untuk keluarga akan sangat berkesan bagi kedua orang tua, apalagi jika mereka ikut membantu membiayai pesta pernikahanmu. Ajaklah kedua orang tua baik itu orang tuamu maupun orang tua pasanganmu untuk berkumpul bersama, momen ini bisa digunakan sebagai tanda terima kasih kamu sebagai anak kepada orang tua. Untuk waktunya, kapanpun bisa kamu atur bersama keluarga asalkan tidak jauh dari hari pelaksanaan pesta agar vibes bahagianya masih terasa ya!

Photo by Makna Wedding

Barang yang Digunakan Saat Pesta

Jangan lupa semua barang yang mungkin kamu sewa ataupun pinjam untuk dikembalikan dalam keadaan baik kepada pemiliknya. Contohnya, jika kamu menyewa gaun pengantin, sebaiknya kamu segera me-laundry gaun tersebut di tempat yang professional. Sama halnya dengan gaun yang kamu buat sendiri, rawatlah agar bisa digunakan kembali atau bisa kamu jadikan warisan kelak.

Photo by Makna Wedding

Jangan Lupa Memberi Testimoni Vendor

Salah satu bentuk terima kasih kepada vendor adalah dengan memberikan testimoni atau review atas kerja keras mereka dalam membantu acara kalian. Jika kamu merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan vendor, kamu bisa memberikan testimoni berupa video review terkait pelayanan vendor tersebut. Selain itu, review yang kalian berikan juga akan sangat berguna untuk calon pengantin lainnya yang ingin memakai vendor tersebut.

Photo by Makna Wedding

Mengurus Urusan Birokrasi Kependudukan

Pesta pernikahan selesai artinya kamu sudah sah menjadi seorang suami ataupun istri di mata agama maupun negara. Nah, ini saatnya bagi kamu untuk mengurus semua birokrasi kependudukan yang perlu diubah seperti kartu keluarga dan KTP. Menunda pengurusan birokrasi kependudukan akan membuat kamu keteteran, jadi ada baiknya kamu selesaikan segera setelah pesta pernikahanmu selesai, sehingga kamu dapat melanjutkan hari-hari bahagia bersama pasanganmu dengan tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -