27.1 C
Palembang
Monday, October 18, 2021

Jangan Dibiarkan Terlalu Lama, Kebiasaan Buruk ini Bisa Menjadi Silent killer bagi Rumah Tangga Kamu

More articles

Image: Freepik.com

Proses kehidupan berumah tangga tentu saja kerap mengalami tantangan yang mengaruskan pasangan suami dan istri untuk saling terbuka dan percaya satu dengan yang lain dalam menjalaninya, sangat wajar jika di dalam hubungan rumah tangga akan banyak sekali cobaan dan juga konflik yang akan kamu alami bersama pasangan. Tetapi sahabat makna, perlu kalian pahami kerikil-kerikil tajam inilah yang justru jika kalian berhasil menghadapinya akan membuat hubungan semakin kuat dan menjadikan kalian lebih bijaksana dalam mengadapi tantangan berikutnya.

Namun dalam menyelesaikan permasalahan itu semua, harus kamu sesuaikan telebih dahulu dengan kondisi dan situasi dari setiap masing-masing pasangan. Jangan sampai kamu diamkan terlalu lama masalah atau kebiasaan yang mungkin akan berujung konflik dan justru akan menjadi bumerang yang mengancam terhadap rumah tanggga kamu kedepannya. Berikut sahabat makna, beberapa silent killer yang harus kamu waspadai.

Kurangannya Waktu Berdua

Image: Freepik.com

Quality time bersama pasangan merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga, sebab banyak dari pasangan yang telah lama berumah tangga apalagi yang sudah memiliki anak, cendrung lupa dan tidak menganggap quality time bersama pasangan itu adalah sesuatu hal yang sangat penting. Namun, jika hal ini terus dibiarkan tanpa adanya kesadaran dari setiap pasangan, maka akan berdampak buruk dan menjadi ancaman yang serius bagi rumah tangga. Kamu beserta pasanagn dapat melakukan quality time dengan cara yang sederhana, seperti hangout bersama atau sekadar pillowtalk sebelum tidur.

Pengeluaran Keuangan Secara Diam-diam

Image: Freepik.com

Keuangan merupakan hal yang sangat riskan untuk dibicarakan, sebab tak sediki rumah tangga yang memiliki masalah yang bersumber dari keuangan. Salah satu masalah yang terkait dengan keuangan yaitu mengeluarkan dana atau memakai uang untuk keperluan tanpa sepengetahuan pasangan atau secara diam-diam, selain akan merusak perencanaan keuangan keluarga kamu, tetapi juga akan merusak kehidupan ruma tangga kalian jika hal buruk ini dibiarkan begitu saja. Oleh karena itu, pentingnya terbuka mengenai keuangan terhadap pasangan adalah salah satu hal wajib yang harus dilakukan,

Menyembunyikan Masa Lalu dan Lingkup Pertemanan

Image: Freepik.com

Perjalan hidup sebelum memutuskan untuk menikah adalah sebuah kewajiban yang harus diceritakan bersama pasangan, sebab akan banyak sekali tantangan dan cobaan di dalam kehidupan berumah tangga yang berasal dari cerita masa lalu atau dari lingkup pertemanan dari masing-masing pasangan, dan jika kamu tidak berterus terang mengenai cerita masa lalu atau lingkup pertemanan yang tidak baik di perjalanan hidup sebelum menikah maka akan berdampak ke kehidupan kamu yang sekarang, hal itu akan menjadi bom waktu yang setiap saat mengintai kamu secara pribadi dan juga kehidupan rumah tangga.

Silent Night atau Malam yang Sepi

Image: Freepik.com

Komunikasi adalah kunci dari keterbukaan dan rasa saling percaya antar pasangan, mungkin jika kamu dan pasangan kamu jarang berinteraksi pada siang hari dikarenakan sibuk untuk bekerja. Hindari malam yang sunyi dan juga sepi disaat kamu berdua bersama pasangan pada malam hari, walaupun kamu lelah dan ingin beristirahat, tetapi cobalah untuk lebih saling mengenal dan berinteraksi lebih pada malam hari seperti menceritakan apa saja yang kamu alami pada hari itu, atau hanya sekadar bergurau sebelum tidur, hal ini bertujuan untuk merekatkan kembali jarak yang kamu buat pada siang hari.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -