Rp0

No products in the basket.

Sumatra Selatan Wedding Expo 5 - 7 Januari 2024, Berlokasi di Palembang Indah Mall

office@maknawedding.id

+62 812-7893-2624

Rp0

No products in the basket.

Buat Kamu Pengantin Baru Muslim, Ketahui Adab yang Diajarkan Rasulullah Sebelum Malam Pertama Yuk!

More articles

Image: Freepik.com

Malam pertama memang menjadi momen yang dinanti-nanti oleh pasangan yang baru saja selesai mengikrarkan janji suci. Selain untuk pertama kalinya berhubungan fisik, malam pertama menjadi awal untuk membangun hubungan yang semakin dekat dengan pasangan loh Sahabat Makna.

Di dalam Islam, nafkah bukan hanya sekedar dalam bentuk materi saja Sahabat Makna, tetapi berhubungan badan antara suami dan istri termasuk nafkah yang disebut nafkah batin. Oleh karena itu, sebagai agama yang mengatur secara lengkap sendi-sendi kehidupan manusia, Islam memiliki adab yang diajarkan oleh Rasulullah sebelum melakukan malam pertama. Apa saja adab-adabnya? Simak artikel ini selengkapnya ya!

  1. Membersihkan Diri

Sebelum melakukan hubungan suami istri, dianjurkan bagi laki-laki dan perempuan untuk membersihkan diri terlebih dahulu, yakni dengan mandi serta berwudhu. Islam merupakan agama yang sangat menganjurkan untuk menjaga kebersihan, bahkan sebelum melakukan hubungan badan pun harus tetap menjaga kebersihan diri loh Sahabat Makna.

  1. Memakai Wewangian

Setelah membersihkan diri, dianjurkan untuk memakai wewangian. Pilihlah wangi yang disukai oleh pasangan Sahabat Makna agar semakin meningkatkan keromantisan dalam berhubungan. Memakai wewangian ini juga bisa membuat pasangan menjadi lebih bahagia dan bergairah ketika berada di dekat Sahabat Makna.

  1. Salat Sunnah Bersama

Pasangan pengantin baru disunnahkan untuk menunaikan salat dua rakaat sebelum berhubungan intim di malam pertama. Hal ini untuk mendapatkan ketenangan dan mencairkan suasana. Setelah menunaikan salat sunnah, dianjurkan untuk berdoa, seperti berikut:

‘Allahumma baarik lii fii ahlii, wa baarik lahum fiyya. Allahummazuqnii minhum warzuqhum minni. Allahummajma’ baynanaa maa jama’ta ila khairin, wa farriq baynanaa idza farraqta ilaa khairin’.

Artinya: “Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan kepada istriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezeki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezeki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah kami (berdua) dalam kebaikan.”

  1. Membaca Doa sebelum Berhubungan

Sebelum melakukan hubungan intim, dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu Sahabat Makna. Hal ini berguna untuk memohon perlindungan dari Allah SWT ketika sedang berhubungan badan agar dijauhkan dari setan. Doanya adalah sebagai berikut:

‘Bismillah, allahumma jannibnaasy syaithoona wa jannibisy syaithoona maa rozaqtanaa’

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah, ya Allah, jauhkanlah aku dari syaitan dan jauhkanlah syaitan dari anak yang akan Engkau karuniakan kepada kami.”

  1. Melakukan Foreplay

Sebelum berhubungan suami istri, hendaklah pemanasan terlebih dahulu dengan melakukan foreplay. Sahabat Makna bisa berpelukan atau bercumbu mesra dengan pasangan untuk membuat suasana makin romantis dan hangat.

Itulah beberapa adab yang disunnahkan oleh Rasulullah sebelum malam pertama Sahabat Makna. Jangan lupa diamalkan ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest