Rp0

No products in the basket.

Sumatra Selatan Wedding Expo 5 - 7 Januari 2024, Berlokasi di Palembang Indah Mall

office@maknawedding.id

+62 812-7893-2624

Rp0

No products in the basket.

Pengantin, Perhatikan Cara yang Tepat dan Efektif Membersihkan Makeup setelah Acara Pernikahan

More articles

Riasan wajah menjadi salah satu hal yang paling utama bagi seorang pengantin perempuan. Oleh karena itu, makeup untuk pengantin perempuan biasanya akan lebih tebal daripada makeup biasanya Sahabat Makna. Hal ini berguna untuk membuat pengantin menjadi lebih cantik dan manglingin di hari bahagianya.

Makeup bagi pengantin juga membutuhkan cara khusus untuk membersihkannya Sahabat Makna. Jangan sampai membuat Sahabat Makna menjadi jerawatan karena tidak efektif membersihkan makeup pengantin. Namun, Sahabat Makna gak perlu risau, Makna Wedding punya tipsnya nih untuk membersihkan makeup yang tepat dan efektif. Check this out!

  1. Bulu Mata Palsu dan Lensa Kontak

Sahabat Makna, hal pertama yang harus dilakukan untuk membersihkan makeup pengantin adalah melepaskan bulu mata palsu dan lensa kontak. Biasanya bulu mata palsu yang dipakai pada pengantin berlapis-lapis, jadi ketika Sahabat Makna ingin mencabut bulu mata palsu harus secara perlahan dan satu persatu.

Sahabat Makna bisa melepaskan bulu mata palsu dari arah luar, hingga sudut mata. Sahabat Makna bisa menggunakan baby oil dan mengoleskannya menggunakan cotton buds ke bagian bulu mata palsu, hal ini juga berguna untuk melumerkan sisa-sisa lem bulu mata palsu. Untuk melepaskan kontak lens, Sahabat Makna bisa melakukannya seperti biasa, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya!

  1. Area Mata

Setelah bulu mata palsu dan lensa kontak sudah terlepas, Sahabat Makna bisa mulai membersihkan daerah mata. Sahabat Makna bisa menggunakan makeup remover untuk membersihkan daerah ini. Gunakan makeup remover yang bisa mengangkat makeup waterproof ya karena di area mata ini banyak macam produk yang digunakan, salah satunya yang bersifat waterproof. Sahabat Makna bisa menggosok area mata secara perlahan dan ke arah atas, sampai semua makeup terangkat.

  1. Bibir

Membersihkan area bibir sama seperti mata, cukup menggunakan makeup remover aja Sahabat Makna. Namun, kalau Sahabat Makna mau membersihkan bibir sekaligus melembutkannya, bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya gampang banget kok, cukup mengoleskan minyak zaitun ke semua area bibir, kemudian diamkan beberapa menit, lalu hapus menggunakan kapas.

  1. Foundation

Foundation adalah base makeup, jadi untuk riasan pengantin biasanya foundation diaplikasikan dengan tebal bahkan menggunakan teknik tertentu agar tampilan keseluruhan makeup pengantin terjaga dan tahan lama. Tebalnya foundation ini membuatnya membutuhkan waktu dan produk yang banyak untuk bisa menghapusnya. Sahabat Makna bisa membersihkan menggunakan makeup remover terlebih dulu, kemudian letakkan kain yang sudah direndam ke dalam air hangat ke wajah dan tunggu beberapa menit. Lalu, tinggal bersihkan menggunakan kapas.

  1. Deep Cleansing

Setelah membersihkan makeup menggunakan makeup remover, Sahabat Makna bisa melakukan deep cleansing. Deep cleansing atau mencuci wajah berguna untuk membersihkan kotoran yang masih tersisa di wajah. Caranya pun gampang, cukup mengusap lembut facial foam ke wajah lalu bilas sampai bersih. Sahabat Makna juga bisa menggunakan pembersih wajah elektrik untuk membantu membersihkan wajah sekaligus melakukan pijatan untuk wajah.

  1. Pelembab

Setelah melakukan deep cleansing, Sahabat Makna bisa mengaplikasikan pelembab wajah untuk mengembalikan kelembapan wajah. Hal ini berguna agar kulit wajah menjadi lebih sehat dan segar setelah menggunakan makeup yang tebal.

Buat Sahabat Makna yang akan menikah, jangan sampai lupa langkah-langkah di atas ya. Jangan sampai timbul masalah di wajah karena salah membersihkan makeup. See you Sahabat Makna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest