Rp0

No products in the basket.

Sumatra Selatan Wedding Expo 5 - 7 Januari 2024, Berlokasi di Palembang Indah Mall

office@maknawedding.id

+62 812-7893-2624

Rp0

No products in the basket.

Tips Memilih Master of Ceremony Ala Makna Wedding

More articles

Sebuah pesta pernikahan tak akan berjalan lancar bila tidak ada seorang pemandu acara atau yang lebih dikenal dengan istilah MC. Seorang master of ceremony atau MC memang menjadi tolak ukur keberhasilan sebuah acara pernikahan karena dirinyalah yang menentukan apakah pesta pernikahan akan berjalan meriah dan segar ataukah monoton.

Oleh karena itu, Sahabat Makna sebagai penyelenggara pesta pernikahan harus benar-benar cermat memilih MC yang tepat. Sahabat Makna harus menyesuaikan tipe acara pernikahan dengan MC yang akan dipilih. Nah, Makna Wedding punya beberapa tips nih buat Sahabat Makna memilih MC yang tepat untuk hari bahagia, apa saja kira-kira? Yuk simak artikel ini sampai selesai!

  1. Jam Terbang

Seorang MC profesional pastinya sudah memiliki jam terbang yang tinggi. Jam terbang yang tinggi ini juga menentukan kualitas kepercayaan dari para kliennya terdahulu. Sahabat Makna bisa melihat jam terbang seorang MC dari media sosialnya. Namun, Sahabat Makna juga harus jeli nih, walaupun seorang MC memiliki jam terbang yang tinggi, pastikan sesuai dengan acara pernikahan Sahabat Makna nanti.

  1. Rekomendasi Wedding Organizer

Jika memakai jasa wedding organizer, Sahabat Makna gak perlu pusing lagi memilih MC yang tepat. Biasanya wedding organizer akan bertangggung jawab terhadap semua hal mengenai acara pernikahan Sahabat Makna sampai ke hal yang detail sekalipun. WO akan memberikan saran MC terbaik untuk kelancaran acara Sahabat Makna dan biasanya sudah termasuk ke dalam paket, jadi gak perlu pusing soal biaya tambahan.

  1. Kriteria yang Sesuai Acara

Hal penting harus Sahabat Makna pahami ketika memilih MC adalah kriteria yang sesuai dengan acara. Jika untuk acara akad nikah, Sahabat Makna harus memilih MC yang bisa membangun kekhidmatan sakralnya sebuah akad nikah. Sedangkan untuk acara resepsi pilihlah MC yang bisa mencairkan suasana, sehingga membuat suasana acara pernikahan menjadi segar dan bahagia, bukan monoton agar tamu undangan tidak merasa bosan.

  1. Harga

Harga menentukan kualitas bukan hanya berlaku untuk sebuah barang saja loh Sahabat Makna, tetapi juga jasa. Nah jika Sahabat Makna memiliki budget yang berlebih, tak ada salahnya memilih MC ternama dan papan atas seperti selebriti MC pernikahan. Namun, jika memiliki budget yang terbatas, Sahabat Makna masih bisa memilih MC yang berkualitas, tetapi tidak mematok harga yang selangit. Sahabat Makna bisa bertanya harga beberapa MC, kemudian bandingkan satu dengan yang lain.

  1. Bepenampilan Menarik

Seorang MC akan mendapatkan atensi yang besar dari para tamu undangan, oleh sebab itu haruslah memahami cara berpakaian yang rapih dan menarik perhatian. Menarik perhatian juga bukan berarti harus nyentrik ya Sahabat Makna, tetapi bisa membuat orang mengagumi MC tersebut. Seorang MC pria hendaklah berpenampilan rapih, mulai dari tatanan rambut, hingga alas kaki yang dikenakan. Begitu pun bagi MC perempuan, makeup cantik dan pakaian yang menarik harus dikenakan saat membawakan acara.

  1. Berwawasan Luas

Seorang MC bukan hanya harus pandai berbicara di depan khalayak ramai, tetapi juga harus memiliki wawasan yang luas. Misalnya nih, pernikahan Sahabat Makna mengusung adat Sunda, MC yang membawakan acara itu harus memahami adat-adat pernikahan Sunda atau bahkan cakap berbahasa Sunda. Hal ini berguna agar MC bisa melebur sepenuhnya dengan acara yang dibawakanannya, sehingga membuat tamu undangan bisa ikut terbawa suasana pernikahan.

Itulah Sahabat Makna, beberapa tips dari Makna Wedding memilih MC pernikahan yang tepat untuk acara Sahabat Makna. Jadi, jangan sampai salah pilih ya! Semoga hari bahagia Sahabat Makna sesuai yang diimpikan, see you!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest