27.1 C
Palembang
Sunday, October 17, 2021

5 Kesalahan Fatal Ini Membuat Acara Pernikahan Tak Seperti yang Didambakan

More articles

Bagi kebanyakan orang mempersiapkan acara pernikahan membutuhkan waktu, pikiran dan tenaga yang cukup banyak karena setiap detail dari hal kecil hingga besar harus dipersiapkan dengan baik dan matang. Oleh karena itu, bukan hanya calon pengantin saja yang mempersiapkannya, orang tua bahkan keluarga besar pun ikut andil dalam persiapan acara pernikahan. Kematangan persiapan akan menentukan sukses atau tidaknya acara pernikahan seperti yang didambakan calon pengantin karena jika terjadi kesalahan yang fatal acara pernikahan tidak akan berjalan sempurna. Beberapa kesalahan fatal itu sebagai berikut:

Memilih Tempat yang Tidak Sesuai

Desain tempat atau gedung diselenggarakannya acara pernikahan harus sesuai dengan tema pernikahan dan jumlah tamu undangan. Jika memilih tema outdoor maka pilihlah tempat yang terbuka namun rindang, sehingga jika cuaca panas tamu undangan tidak terlalu kepanasan. Ketika mengundang banyak tamu perhatikan luas gedung yang digunakan, jangan sampai karena tempat yang kecil tamu jadi berdesakan bahkan tidak bisa masuk. Perhatikan juga tempat buang air dan lahan parkir, ketersediaan tempat buang air yang bersih akan membuat tamu nyaman dan lahan parkir yang luas akan memudahkan tamu memarkirkan kendaraannya.

Salah Memilih MUA

Bagi pengantin perempuan, terlihat cantik dan mempesona di hari bahagia seperti sudah menjadi keharusan, jadi menentukan MUA yang tepat adalah point utama. Ada beberapa hal yang harus pengantin perhatikan ketika memilih MUA, pertama cari tahu hasil makeup MUA melalui media sosialnya, kedua pastikan produk makeup yang dipakai MUA cocok dengan kulit pengantin, ketiga lakukan tes makeup beberapa MUA dan pilih salah satu yang cocok hasilnya. Kesalahan memilih MUA membuat pengantin bukannya cantik di hari bahagia tetapi malah sebaliknya.

Photographer dan Videographer Tidak Profesional

Image: Unsplash.com

Momen pernikahan yang terjadi sekali seumur hidup pastinya tidak mungkin jika tak diabadikan. Oleh karena itu, photographer dan videographer pasti ada di setiap acara pernikahan. Setiap rangkaian acara harus diabadikan dalam bentuk foto atau pun video karena menjadi sebuah memori yang bisa dilihat kembali. Namun, ketika memilih photographer dan videographer harus diperhatikan beberapa hal jangan sampai memilih yang tidak professional. Sebelum memilih photographer dan videographer, calon pengantin hendaklah melihat hasil-hasil karyanya dulu dan jam terbangnya.

 

Kurang Memperhatikan Kondisi Cuaca

Image: Freepik.com

Hal ini terkadang luput dari perhatian, padahal sangat penting. Ketika menentukan konsep pernikahan outdoor atau pun indoor, pastikan kondisi cuaca saat menjelang pernikahan. Ketika pesta pernikahan outdoor pilihlah tanggal pernikahan di bulan-bulan pada musim kemarau, jika pernikahan indoor perhatikan pendingin ruangan jika pernikahan dilakukan saat musim kemarau dan pemanas ruangan jika dilangsungkan pada musim hujan. Hal ini akan membuat tamu undangan merasa nyaman dan acara berlangsung dengan aman.

Menu yang Kurang Memanjakan Lidah

Image: Freepik.com

Menu yang kurang sedap bukan hanya mengecewakan bagi tamu, tapi juga bagi keluarga dan pengantin. Oleh karena itu, sebelum memilih jasa catering yang tepat, lakukan tes rasa terhadap menu-menu yang dipilih dan pastikan semuanya enak. Perhatikan juga porsi yang akan disajikan, sesuaikan dengan tamu undangan, lebih baik menyediakan lebih daripada kurang hingga membuat tamu yang datang tidak makan, itu akan sangat memalukan.

Itu dia beberapa kesalahan fatal yang harus diperhatikan ya Sahabat Makna jika akan mempersiapkan pesta pernikahan. Semoga pesta pernikahan yang sudah dirancang dan didambakan terwujud dan berjalan lancar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -