29.1 C
Palembang
Monday, October 18, 2021

4 Tips Membuat Foto Prewedding Lebih Berkesan

More articles

Image: Freepik.com

Bagi sebagian calon pasangan pengantin, agenda foto prewedding merupakan hal wajib untuk dilakukan, dikarenakan foto prewedding adalah satu cara untuk mengabadikan salah satu momen indah di dalam kehidupan kamu yaitu pernikahan. Tak heran jika sebagian calon pasangan pengantin rela membayar dengan harga yang sangat mahal untuk menyewa jasa foto prewedding yang sesuai dengan keinginan mereka tersebut.

Foto prewedding yang menarik memang akan memberikan kesan yang lebih untuk setiap calon pasangan pengantin, sebab foto tersebut dapat kamu simpan dan menjadi kenangan yang indah di sepanjang hidup kamu. Oleh karena itu, agenda untuk memperlangsungkan foto prewedding tidak bisa dipandang sebelah mata, walaupun hal ini tidak wajib untuk di lakukan untuk seluruh pasangan calon pengantin, tetapi dengan melihat manfaat dan nilai dari momen foto prewedding itu maka bisa jadi agenda foto prewedding akan menjadi hal yang wajib kamu lakukan. Berikut sahabat makna, tips melakukan foto prewedding agar foto kamu dapat dikenang sepanjang masa.

Menentukan Konsep Foto

Image: Freepik.com

Konsep foto adalah hal penting yang harus kamu persiapkan sebelum melakukan foto prewedding, konsep tersebut bisa kamu diskusikan terlebih dahulu bersama pasangan dan kamu juga bisa mencari ide dengan berkonsultasi dengan orang yang berpengalaman atau kamu dapat mencari inpirasi di internet untuk menentukan konsep foto prewedding yang sesuai dengan selera kamu dan pasangan. Dengan memilih konsep foto yang tepat, maka foto yang akan dihasilkan juga akan lebih menarik dan tentunya akan menjadi pusat perhatian bagi tamu yang datang ke acara pernikahan kamu.

Memilih Lokasi Tepat

Image: Freepik.com

Memilih lokasi yang tepat untuk melakukan prewedding adalah salah satu syarat utama untuk mendapatkan foto yang menarik, sebab jika tempat yang kamu pilih tidak menarik dan tidak memiliki hal unik di dalamnya maka kemungkinan besar foto yang akan kamu dapatkan akan terlihat biasa saja. Tetapi semua itu tidak berlaku jika kalian memilih fotografer yang handal, karena walaupun tempat yang kalian pilih tidak menarik tetapi dengan racikan angel dan proses editing maka foto kamu akan terlihat lebih bagus

Memperhatikan Waktu Pemotretan

Image: Freepik.com

Selain konsep dan tempat, waktu untuk melakukan foto prewedding juga harus kamu perhatikan. Jika kamu memerlukan cahaya yang terang, kamu dapat memilih waktu di pagi hari atau siang hari dikarenakan pada waktu tersebut, cahaya yang dapat kamu manfaatkan jauh lebih baik dan maksimal. Tetapi jika kalian memiliki konsep yang tidak redup atau tidak memerlukan banyak cahaya, waktu dini hari atau disaat matahari ingin tenggelam adalah momet yang pas untuk mengambil foto prewedding.

Memahami Pose yang Tepat

Image: Freepik.com

Pastikan pose yang kamu tampilkan disaat pengambilan foto prewedding adalah pose yang sesuai dengan konsep dan selera kamu, jangan sampai menampilkan pose yang terlalu berlebihan sehingga akan bedampak pada hasil foto prewedding kamu. Oleh karena itu, untuk menentukan pose yang tepat kamu dapat meminta fotografer untuk mengarahkan kamu, karena biasanya fotografer sudah paham mengenai pose yang cocok dan sesuai dengan konsep yang kamu rencanankan sebelumnya

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -