23.9 C
Palembang
Tuesday, October 19, 2021

Tips Jitu Memilih Vendor Pernikahan agar Tak Salah Pilih

More articles

Setiap calon pengantin pasti ingin mempersiapkan acara pernikahannya dengan sempurna karena tak ingin hari bahagia yang diharapkan sekali seumur hidup menjadi kacau. Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk mengadakan pesta pernikahan, salah satunya adalah memilih vendor. Vendor adalah salah satu hal penting dalam kesuksesan acara pernikahan. Namun, memilih vendor bukan perkara yang mudah karena tidak sedikit kasus calon pengantin yang kecewa bahkan ditipu oleh vendor yang dipilih. Oleh karena itu, Sahabat Makna perlu berhati-hati dan selektif untuk memilih vendor demi sempurnanya acara pernikahan. Kalau bingung bagaimana menentukkan pilihan vendor, baca selengkapnya ya!

Sesuaikan dengan Budget

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kesediaan dana yang dimilikki oleh calon pengantin. Usahakan membuat anggaran dana untuk vendor-vendor yang dibutuhkan agar dana tidak membengkak. Lalu, sesuaikan pilihan antara dana yang tersedia dengan vendor yang dipilih, jangan sampai memilih vendor yang biayanya melebihi anggaran dana.

Mencari Rekomendasi

Mencari rekomendasi vendor bisa dilakukan dengan bertanya kepada rekan atau keluarga yang sudah menikah terlebih dahulu. Tanyakan bagaimana testimoninya terhadap suatu vendor. Jika bertanya dengan beberapa orang mungkin akan banyak mendapatkan rekomendasi, jika masih agak bingung menentukan pilihan, tempatkan vendor rekomendasi dari orang yang satu selera denganmu sebagai prioritas utama.

Cek Track Record

Melihat track record vendor sekarang cukup mudah, Sahabat Makna bisa melihat sosial media atau website yang dimiliki vendor tersebut. Di sosial media setidaknya bisa melihat bagaimana kinerja dan banyaknya klien yang memercayai vendor tersebut. Mengecek track record juga berarti mengecek pengalaman, hasil kerja dan testimoni dari klien sebelumnya.

Mempunyai Kantor atau Galeri

Vendor yang mempunyai kantor atau galeri sendiri merupakan salah satu ciri-ciri vendor yang memiliki kredibilitas. Adanya kantor atau galeri membuat kamu bisa semakin menyakini dan percaya pada vendor tersebut bahwa mereka memiliki kredibilitas yang baik. Kantor atau galeri bisa menjadi tempat pertemuan kamu dan vendor sekaligus bisa melihat langsung bagaimana keadaan kantor atau galeri tersebut.

Kesan Pertama

Setelah mantap menentukan beberapa pilihan, hubungi atau datang langsung ke pihak vendor sekaligus nilai bagaimana kesan pertama kamu dengan vendor itu. Jika melakukan pertemuan usahakan di kantor pihak vendor agar kamu bisa menilai apakah sesuai antara di media sosial dengan kenyataan yang sebenarnya.

Mampu Bekerjasama

Ketika menghubungi atau melakukan pertemuan dengan vendor kamu bisa menanyakan dan mengajukan beberapa hal yang diinginkan untuk pesta pernikahan nanti. Dari inilah kamu bisa menilai bagaimana cara vendor melayani kamu dan memberikan jawaban terhadap apa yang dipertanyakan dan diajukan. Vendor yang mampu bekerja sama bisa dinilai dengan mampu memberikan ide dan solusi jika kamu memiliki suatu masalah, sabar terhadap permintaan klien dan berusaha untuk mewujudkan pernikahan yang klien inginkan.

Pakai Jasa Wedding Organizer

Jika tidak ingin repot, bisa menggunakan jasa wedding organizer karena biasanya berkerja sama dan memiliki beberapa pilihan vendor yang sudah terpercaya serta bisa menyesuaikan dengan konsep dan keinginan calon pengantin.

Itulah beberapa tips jitu untuk Sahabat Makna, jangan sampai salah memiliki vendor ya. Semoga bermanfaat dan acaranya lancar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -