25.1 C
Palembang
Wednesday, September 22, 2021

Inspirasi Bulan Madu Berkesan Dengan Budget Minimalis

More articles

Image : freepik.com

Bulanmadu atau honeymoon biasanya merupakah agenda yang dilakukan oleh pasangan pengantin baru setelah hari pernikahan, biasanya juga bulan madu dilakukan di tempat destinasi wisata atau bisa dilakukan di hotel atau tempat penginapan yang tidak jauh dari tempat tinggal. Terdapat banyak sekalian pilihan tempat buat kalian pasangan pengantin baru untuk melakukan bulan madu, dari yang termahal hingga yang termurah dan juga lokasi tempat yang terdekat ataupun yang terjauh, semuanya bisa kalian sesuaikan dengan selera dan juga budget kalian ya sahabat makna.

Tetapi, untuk mendapatkan kesan yang romantis dan juga pengalaman berharga bersama pasangan, kalian tidak harus merogoh kocek yang sangat banyak meskipun dengan biaya yang minim kalian juga bisa mendapatkan hal yang serupa. Bagi kalian yang ingin merencanakan bulan madu dengan biaya yang terbatas, dengan tips berikut berapapun biaya yang sudah kamu sediakan, dijamin bulan madu kamu akan tetap berkesan

Jangan Terburu-Buru

Image : freepik.com

Sering kali terburu-buru merupakan kebiasaan buruk yang dilakukan oleh pasangan pengantin baru untuk memutuskan tempat yang akan dijadikan lokasi untuk berbulan madu. Melakukan riset dan membandingkan harga merupakan hal wajib yang harus dilakukan untuk menekan biaya yang keluar, kalian bisa memandingkan harga dengan mengunjungi aplikasi atau website dari penyedia jasa untuk berbulan madu. Dengan demikian kalian bisa mengatur keuangan kalian dan menghindari dari pemborosan yang berlebih.

Rencanakan Dari Jauh-Jauh Hari

Image : freepik.com

Kebanyakan tiket transportasi akan jauh lebih murah jika kalian memesannya dari jauh-jauh hari. Dan juga dengan merencankan dari jauh-jauh hari, persiapan kalian akan semakin matang baik dari agenda yang akan kamu telusuri saat berbulan madu dan juga anggaran bulan madu yang akan kalian keluarkan sehingga biaya tersebut dapat kalian manfaatkan lebih baik

Gunakan Fasilitas Publik

Image : freepik.com

Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran saat berbulan madu adalah dengan memanfaatkan fasilitas publik yang ada, contohnya ialah dengan berkunjung ke tempat wisata gratis seperti taman, pantai, maupun hanya sakadar mengelilingi kota di sore hari. Kalian juga dapat memilih untuk menggunakan transportasi publik yang telah disediakan untuk berkeliling ke destinasi-destinasi yang telah kamu agendakan sebelumnya, bukan hanya dapat menghemat pengeluaran tetapi kalian juga bisa membaur dengan warga lokal disekitar kalian.

Menentukan Waktu yang Tepat

Image : freepik.com

Waktu yang tepat saat berbulan madu adalah kunci untuk menekan biaya perjalanan kamu. Hindari memilih waktu disaat libur panjang tiba ataupun disaat weekend, dikarenakan pada saat libur panjang dan weekend tiba harga penginapan dan transportasi juga akan ikut naik dari biasanya. Selain biaya yang akan membengkak jika kalian salah dalam menentukan waktu yang tepat, kenyamanan juga akan berpengaruh dengan bulan madu kalian sebab pengunjung destinasi wisata akan jauh lebih banyak disaat libur panjang dan di saat akhir pekan. Jika kalian ingin menikmati destinasi dengan suasana yang sepi, kalian dapat memilih waktu weekdays agar bulan madu kalian dapat dinikmati secara maksimal tanpa adanya gangguan yang berarti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -