25.1 C
Palembang
Wednesday, September 22, 2021

Ingin Melangsungkan Pernikahan Di Rumah? Ini 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Pernikahan Kamu Tampil Meriah!

Moment Pernikahan Sheila dan Agung by Makna Wedding

More articles

Ada banyak pilihan vanue untuk kamu yang akan melaksanakan pernikahan. Namun, seringkali timbul pertanyaan apakah sebaiknya pesta pernikahan dilaksnakan di rumah agar lebih intimate atau di vanue saja agar lebih praktis ?

Nah,balik lagi ini adalah keputusan kamu dan pasangan yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan. Namun, jika Sahabat Makna berkeinginan melangsungkan  pernikahan di rumah , ini beberapa hal dan tips yang bisa kamu lakukan.

Dekorasi  yang Mewah

Siapa bilang pesta pernikahan di pekarangan rumah tidak bisa semeriah pesta di vanue? Tentunya Sahabat Makna bisa banget jadiin moment pernikahan di pekarangan rumah menjadi pesta yang meriah loh. Salah satunya dengan memanfaatkan dekorasi yang unik dan mewah. Hal ini akan menunjang pesta pernikahanmu agar tampil lebih meriah meskipun hanya di pekarangan rumah.

Kamu bisa mengalokasikan budget sedikit lebih besar pada dekorasi pestamu. Pilihlah vendor yang menawarkan dekorasi yang mewah dan unik agar menambah kesan berkelas pada pesta pernikahanmu.

Menyewa Blower/AC Duduk

Melangsungkan pernikahan di pekarangan rumah artinya tamu undangan akan berada diluar ruangan sehingga kamu tidak bisa menggunakan pendingin ruangan.

Kamu bisa menyediakan AC duduk atau menyewa blower yang ukurannya lebih besar, sehingga bisa menjangkau tamu lebih banyak yang terkena pendingin. Membuat tamu undangan nyaman selama pesta pernikahanmu adalah salah satu cara agar pestamu tampil meriah dan dikenang oleh setiap tamu yang datang.

Catering

Selain pesta yang meriah, makanan juga akan membuat pesta perikahanmu dikenang oleh tamu undangan. Jika menggunakan vanue biasanya catering sudah tersedia di dalam paketan, namun melangsungkan pernikahan di rumah kamu bisa memilih antara membuat masakan sendiri dengan bantuan keluarga dan tetangga atau memilih catering yang kamu rasa memang memiliki cita rasa yang pas dan enak untuk tamu undangan nantinya.

Mengetahui Jumlah Tamu Undangan

Jika kamu ingin melangsungkan pesta pernikahan di pekarangan rumahmu, ada baiknya kamu mulai menyiapkan list tamu undangan yang akan kamu undang. Hal ini bertujuan agar kamu dapat mengestimasi berapa banyak jumlah kursi yang akan kamu persiapkan nantinya.

Dengan mengetahui estimasi jumlah tamu yang hadir juga bisa membantu kamu mempersiapkan seberapa luas halaman yang akan kamu butuhkan, sehingga nantinya tamu pesta pernikahanmu tidak overload. Ohiya, jangan lupa untuk menyiapkan lahan parkirnya juga ya Sahabat!

Wedding Organizer

Mempersiapkan pesta pernikahan adalah hal yang tidak mudah. Ada banyak printilan-printilan yang perlu dipersiapkan untuk melangsungkan sebuah pesta. Terlebih jika kamu melangsungkan acara di rumah, hal ini akan menguras banyak tanaga kamu dan keluarga untuk mempersiapkan segala hal yang bersangkutan dengan acara.

Menggunakan jasa Wedding Organizer adalah pilihan yang sangat tepat. Kamu tidak perlu mengeluarkan tenaga yang ekstra untuk mempersiapkan semuanya. Wedding Organizer akan membantu kamu dari awal hingga akhir acara dengan memperhatikan detail secara rinci agar pesta pernikahanmu berjalan dengan maksimal.

Previous articleLamaran Windy dan Kiko
Next articleShella dan Agung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -