25.1 C
Palembang
Wednesday, September 22, 2021

4 Hal yang Wajib Diketahui Pria Sebelum Menikah

More articles

Pernikahan merupakan pintu masuk untuk melanjutkan kehidupan yang lebih sempurna, tentunya banyak hal yang harus diperhatikan oleh calon pengantin sebelum mengambil keputusan untuk melangsungkan pernikahan, dalam menyiapkan segalanya bukan hanya tanggung jawab dari satu pihak calon pengantin saja, tetapi tanggung jawab dari dua sejoli tersebut

Tetapi tak ada salahnya nih sobat makna, sebagai calon pengantin laki-laki untuk memperhatikan sedini mungkin hal apa saja yang harus dipersiapkan. Selain akan meringan beban kamu selama menjalankan persiapan pernikahan, hal -hal ini juga akan bisa membantu kamu dan pasangan untuk kehidupan setelah menikah kelak. Berikut ini beberapa hal yang haru disipakan pria sebelum melangsungkan pernikahan.

Keuangan

Persoalan finansial merupakan sesuatu yang harus dipersiapkan dan direncanakan secara matang bagi kamu calon pengantin pria. Sebab, untuk menggelar sebuah pernikahan membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk memenuhi segala sesuatu di dalam prosesi pernikahan tersebut. Maka dari itu, sebagai pria kalian harus memahami dasar dari manajemen keuangan dan jangan sampai uang yang telah kalian sisipkan, tidak dialokasikan ke sesuatu yang penting seperti kehidupan setelah pernikahan

Kamu juga harus selalu berdiskusi secara transparan dengan pasangan kalian mengenai persoalan finansial sebelum melakukan pernikahan, agar kedua belah pihak dari calon pengantin bisa mengetahui keadaan finansial dan saling membantu untuk meringankan beban tersebut

Menyiapkan Mental

Sebagai pemimpin dari sebuah keluarga, pria harus dituntut untuk memiliki mental yang kuat untuk menghadapi segala problematika dalam kehidupan rumah tangga, baik itu sebagai seorang suami maupun kelak menjadi seorang ayah.

Karena tanggung jawab sebagai kepala keluarga ialah untuk melindungi dan selalu memberikan yang terbaik untuk keluarganya, diperlukan mental baja untuk melewati ujian hidup tersebut seperti godaan dari wanita lain, meredam emosi dan juga mental yang kuat bisa membantu kalian agar tetap semangat dalam bekerja.

Pahami Kondisi Setelah Menikah

Kehidupan setelah menikah sangatlah berbeda dari kehidupan sebelum menikah, banyak hal yang harus kamu redam dan memprioritaskan sesutau yang lebih bermanfaat yang menyangkut akan kehidupan rumah tangga kalian. Pahamilah akan adanya tuntutan yang lebih besar setelah menikah, baik secara materil dan non materil.

Mungkin sebelum menikah kamu masih bisa bebas hangout dengan teman sampai tidak tahu waktu, tetapi ketika sudah menikah, kalian memiliki seorang istri dan anak yang selalu menanti kehadiran kamu dirumah. Selain itu, kebutuhan materil yang selalu akan hadir disetiap harinya seperti kebutuhan rumah tangga, hingga biaya pendidikan anak yang harus kamu dipikirkan secara matang.

Menjaga Emosi dan Tutur Kata

Pastinya, di dalam kehidupan rumah tangga pertengkaran pasti kerap terjadi baik itu dikarenakan masalah kecil yang sepele hingga masalah yang sangat besar, tetapi untuk meredam itu semua kamu harus bisa mengatur emosi dan tutur kata yang keluar dari mulut kamu, Apalagi disaat momen-momen yang krusial seperti ketika istri sedang hamil yang cendrung menjadi sensitif dan ketika harus dihadapkan dengan sesuatu yang tidak kita inginkan dan memancing emosi maka disitulah peran kita untuk mengkontrol emosi dan tutur kata perlu dilakukan.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -