25.1 C
Palembang
Wednesday, September 22, 2021

Inspirasi Benda Penuh Makna untuk Seserahan

More articles

Beberapa bulan lagi kamu akan melangsungkan pernikahan? Jika kamu akan menikahi seseorang, ada satu prosesi acara yang biasa dilakukan oleh masyarakat Indonesia sebelum pernikahan yaitu Hantaran Seserahan. Seserahan umunya dilakukan oleh pria untuk keluarga calon istrinya. Seserahan berisi barang-barang yang akan dibawa untuk diberi kepada calon mempelai. Barang-barang ini memiliki makna sebagai doa kesejahteraan kedua calon pengantin di kehidupannya kelak setelah menikah.

Di era sekarang, lazimnya perempuan bisa memilih sendiri barang apa saja yang akan menjadi hantaran, hal ini di karenakan barang tersebut akan digunakan sendiri oleh sang perempuan. Berikut beberapa benda yang bisa kamu jadikan hantaran untuk calon pengantinmu

Alat Ibadah

Pernikahan adalah niat baik untuk beribadah kepada sang pencipta. Untuk umat Muslim, alat ibadah dan Al-quran masuk ke dalam daftar benda yang wajib ada dalam seserahan. Hal ini melambangkan pernikahan yang kamu laksanakan semata-mata beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan dilandaskan agama.

Perlengkapan Make Up

Benda satu ini adalah kegemaran banyak perempuan, jadi jika kamu ingin membuat calon pengantinmu merasa senang jadikanlah Make Up sebagai salah satu benda yang wajib ada saat seserahan. Namun, biasanya setiap perempuan memiliki selera dan kecocokannya tersendiri menyangkut brand pada make up tersebut, sehingga kamu bisa menyerahkannya kepada sang perempuan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhannya.

Tas dan Sepatu

Tak kalah bermaknanya, barang satu ini akan membuat calon pengantinmu merasa senang. Pasalnya, aksesoris seperti tas dan sepatu adalah kegemaran perempuan. Kamu bisa membelikan tas dan juga sepatu dengan brand ternama agar menambah makna didalam seserahanmu yang nantinya akan digunakan sendiri oleh calon istrimu kelak.

Perlengkapan Mandi

Benda satu ini selain bermakna, juga menjadi daftar wajib dalam seserahan. Perlengkapan mandi bisa kamu gunakan bersama pasangan nantinya setelah menikah untuk memulai hidup baru dengan sang pasangan. Isi seserahan satu ini bisa berupa sabun, shampo, handuk, shower puff, produk perawatan tubuh seperti lulur, dan wewangian.

Makanan dan Buah-Buahan

Tak lengkap rasanya jika melangsungkan seserahan tidak membawa makanan atau buah-buahan. Sahabat bisa memilih makanan tradisional untuk dijadikan salah satu seserahan yang akan dibawa. Hal ini akan memberikan kesan yang bermakna untuk calon pengantin dan juga keluarganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -