23.9 C
Palembang
Tuesday, October 19, 2021

Berbagai Sajian yang Tidak Boleh Ketinggalan di Hidangan Pernikahan Kamu

More articles

Image: Unsplash.com

Hidangan di pesta pernikahan menjadi incaran beberapa tamu undangan, bahkan di media sosial pun banyak ditemukan konten makan berbagai macam sajian di sebuah acara pernikahan. Oleh karena itu, sebagai penyelenggara pernikahan, pengantin jangan sampai membuat tamu undangan kecewa karena sajian hidangan yang tidak lezat. Namun, bukan hanya soal rasa ya Sahabat Makna, kamu juga harus memperhatikan macam sajian-sajian yang dihidangkan, berikut ini berbagai sajian yang tidak boleh ketinggalan di hidangan pernikahan kamu

Olahan Mengandung Karbohidrat

Image: Unsplash.com

Karbohidrat adalah sumber energi utama bagi manusia, hidangan yang mengandung karbohidrat ada beberapa macam, seperti nasi, mie atau pasta. Sebagian besar orang Indonesia tidak bisa kalau tidak makan nasi, olahan nasi bisa disajikan dalam bentuk nasi putih, nasi minyak, nasi goreng, nasi kebuli dan lainnya. Olahan mie bisa disajikan dalam bentuk mie tumis dengan berbagai aneka toping. Kalau Sahabat Makna menyajikan makanan western, olahan pasta atau kentang bisa digunakan sebagai sumber karbohidrat.

Jangan Lupakan Protein dalam Sajian

Image: Unsplash.com

Lauk pauk pendamping nasi tidak boleh ketinggalan, ibaratnya makan sayur tanpa garam kalau makan nasi tidak ada lauk. Lauk identik dengan daging-dagingan yang merupakan sumber protein. Daging ayam bisa dijadikan ayam goreng saus kecap, ayam kremes, ayam panggang atau ayam saus pedas. Hidangan olahan daging merah biasa disajikan dalam bentuk rendang, malbi atau daging rica-rica. Enak banget ya Sahabat Makna, pasti makannya nambah nih.

Hidangan Berkuah Memang Menggugah Selera

Image: Merdeka.com

Beberapa orang tidak bisa kalau makan tanpa kuah, baik dimakan sendirian atau menggunakan nasi, olahan berkuah memang nikmat disantap. Sahabat Makna bisa menyajian sop atau soto, mau soto betawi atau coto Makassar, bebas yang penting soto. Olahan berkuah lain bisa disajikan dalam bentuk bakso, tekwan atau model. Dijamin deh tamu undangan pasti ngantri untuk hidangan ini.

Sajikan Olahan Sayur dan Buah-Buah Segar

Image: Freepik.com

Gado-gado adalah sajian sayuran yang banyak peminatnya, apalagi kalau orang yang sedang diet datang ke pesta pernikahan, pasti yang dimakan gado-gado. Selain olahan sayur, buah-buah segar jangan sampai tidak ada dalam hidangan di pernikahan kamu ya Sahabat Makna, bisa semangka, pisang atau bisa dijadikan olahan salad buah.

Bernostalgia dengan Jajanan Pasar

Image: Food.detik.com

Jajanan pasar biasanya berisi makanan-makanan tradisional Indonesia. Rasanya yang kebanyakan manis bisa juga menjadi hidangan penutup, seperti putu ayu, kue pukis, getuk, ongol-ongol, onde-onde, siomay dan sebagainya. Kue-kue yang disajikan bukan hanya enak di makan tapi terkadang mengingatkan pada kenangan masa kecil.

Hidangan Penutup yang Manis-Manis

Image: Freepik.com

Hidangan penutup ini biasanya menjadi incaran anak-anak karena rasanya yang manis. Berbagai macam sajian bisa dijadikan sebagai hidangan penutup, seperti ice cream, pudding atau cokelat bisa menjadi pilihan Sahabat Makna.

Menyajikan hidangan yang nikmat sebagai bentuk rasa terima kasih pengantin kepada tamu karena sudah meluangkan waktu untuk hadir di acara pernikahanmu. Oleh karena itu, sajikan hidangan yang enak-enak ya Sahabat Makna!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest

- Advertisement -